Perkembangan Handphone Dari Masa Ke Masa


Perkembangan Handphone 
Dari Masa Ke Masa

Alat komunikasi di era modern saat ini pun terus berkembang. Dahulu kita berkomunikasi jarak jauh hanya memggunakan surat yang mana kita harus membeli prangko sebagai biaya pemgiriman surat tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu, alat komunikasi terus berkembang. Dan beberapa tahun belakangan ialah hanphone yang terus mengalami perkembangan. Pada awal-awal kemunculannya hanya dengan handphone denagan layar berwarna kuning atau biru dengan suara monophonic dan itu hanya bisa telpon dan mengirim pesan singkat atau SMS. Tetapi terus berkembanga lagi dengan handphone dengan layar berwarna dan suara poliphonic yang mana suaranya bisa bermacam-macam dan bisa untuk memutar musik dan dengan fungsi utama telephon atau mengirim pesan singkat atau SMS tetap ada.
Kemudian muncullah HP dengan keyboard qwerty dengan layar sedikit lebih lebar dan dengan tampilan yang khas. Setelah kemunculan hp qwerty, bermunculanlah hp dengan tecknologi android.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Android sangat mempengaruhi perkembangn teknologi lainya tidak hanya handphone tapi failitas atau alat-alat canggih lainnya. Dari sini HP dengn teknologi android bisa kita sebut smartphone karema hanphone ini tidak hanya untuk telepon dan sms aja tapi juga bisa instal macam-mavam aplikasi dalam satu hp. Dari macam-macam aplikasi ini lah hp bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Bisa juga untuk foto, merekam video bahkan bisa juga untuk membayar tagihan atau transfer uang. Jadi smartphone ini sangat membantu kehidupan pemakainya.


Komentar

Postingan Populer